Gila ! Pria AS Turunkan Berat Badan 195 Kg Dalam 1 Tahun! [+PIC]

By Pepito - in Berita
Pria asal New York bernama Ernesto Suncar adalah seorang pria super gemuk dengan berat badan mencapai 290 kg, berhasil menghilangkan 195 kg dalam tempo waktu kurang dari 1 tahun melalui cara operasi penyusutan lambung, fitness dan lain–lain. Ini setara dengan 2/3 bobot tubuh sebelumnya. Baru – baru ini Ernesto berhasil terpilih menjadi juara pertama dalam “Kejuaraan Diet New York”, bahkan menjadi berita utama dalam koran New York.

Menurut pemberitaan media massa New York, Ernesto yang tahun ini berusia 33 tahun adalah warga New York keturunan Dominika. Ernesto mengatakan, pada saat ia berusia 7 tahun, ia berimigrasi ke AS, tubuhnya membengkak menjadi gemuk secepat balon yang diisi udara. Pada saat Ernesto mencapai berat 290 kg dengan tinggi badan yang hanya 185 cm itu, ia harus mengenakan kaos yang ukurannya 10 kali lipat ukuran normal, sementara lingkar pinggangnya mencapai 70 inci!

Ernesto waktu masih gendut

Ernesto pernah berkali – kali mencoba diet dengan mengurangi porsi makan, akan tetapi tekad Ernesto yang kurang kuat itu selalu mematahkan usaha dietnya di tengah jalan. Umpamanya, Ernesto pernah mencoba diet dengan hanya mengonsumsi 1800 kalori per hari, dan sempat berhasil menurunkan bobotnya sebanyak 29 kg, akan tetapi pada saat ia berhenti berpuasa, berat badannya malah melonjak 55 kg! Karena terlalu gemuk, Ernesto tidak bisa membungkukkan badannya, setiap hari anaknya harus membantunya mengikatkan tali sepatu.

Kegemukan atau obesitas telah membuat kondisi kesehatan Ernesto semakin memburuk, dan timbul juga kesulitan bernafas, karena kerja jantungnya terlalu berat, maka mulai mengancam keselamatan jiwanya. Januari 2008, dokter memperingatkan Ernesto, bahwa jika ia tidak melakukan diet, maka ia akan meninggal dunia dalam waktu kurang dari 12 bulan.

Untuk menyelamatkan jiwanya, Ernesto akhirnya menjalani operasi saluran lambung di Rumah Sakit Bets Israel di New York, yang bertujuan mengurangi asupan makanan dengan cara menyusutkan volume lambung. Lalu, ia juga membulatkan tekadnya untuk menjalani perencanaan gizi dan pola makan, juga melakukan fitness di pusat kebugaran untuk menunjang dietnya.

Menurut informasi, penyebab utama membengkaknya bobot tubuh Ernesto adalah karena setiap hari ia mengonsumsi steak daging sapi goreng ala Spanyol, nasi, makanan cepat saji Mac Donald, pizza, dan spaghetti, serta jarang berolah raga.

Awal mula dietnya, Ernesto setiap minggu menghabiskan 3 hari untuk berlatih di pusat kebugaran, dan pola makannya pun berganti menjadi salad, sayur – sayuran dan makanan sehat lainnya, setiap hari asupan kalori dari makanannya sehari – hari hanya 1.200 kalori.
Kini, berat badan Ernesto hanya tinggal 95 kg saja, dan lingkar pinggangnya telah menyusut dari 70 inci menjadi 34 inci. Baru-baru ini, Ernesto berhasil terpilih menjadi juara pertama dalam “Kejuaraan Diet New York”, fotonya bahkan juga terpampang menjadi berita utama dalam harian New York Daily News edisi tahun baru, yang bertujuan untuk memotivasi para penderita obesitas agar mulai mencanangkan program diet di tahun yang baru ini.
Previous Story Next Story