Hasil Pertandingan Meksiko vs Argentina

By Pepito - in Berita
Hasil Pertandingan Piala Dunia 2010 babak pedelapan final. Argentina melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2010 setelah mengalahkan Meksiko dengan skor 3 : 1. Dengan kemenangan tersebut argentina akan berjumpa dengan Jerman setelah mengandaskan The Three Lions dengan skor meyakinkan 4 : 1 pada hari sabtu akan datang.

Pada menit awal meksiko langsung tampil menyerang dan menebar ancaman pertahanan argentina. Sampai menit ke delapan tendangan stiker meksiko membentur gawang argentina.
Walaupun meksiko menebar ancaman lewat serangan, argentina cukup efektif memberikan tekanan kepada meksiko. Pada menit 25 Carlos Teves membuat gawang meksiko bergetar dengan menciptkan golnya melalui sundulannya hasil umpan messi yang di teruskan Tevez. Gol sempat berbau offside dan diprotes para pemain meksiko, tetapi wasit mengesahkan gol tersebut sehingga skor menjadi 1 : 0.

Tak lama kemudian setelah menciptakan gol pertama, giliran stiker Real Madrid Gonzalo Higuain mengetarkan gawang meksiko hasil kesalahan pemain belakang meksiko yang gagal mengantisipasi bola. Sampai pertandingan babak pertama usai skor tetap 2 : 0.

Pada babak kedua dimulai, Javier Hernandez stiker meksiko merepotkan lini pertahanan argentina yang di kawal trio Gabriel Heinze, Nicolas Burdisso dan Martin Demichelis. Namun sebaliknya pada menit 52 lagi-lagi carlos teves menciptakan gol melalui tendangan kerasnya. Skor pun berubah menjadi 3 : 0.

Baru menit ke 71 Javier Hernandez mengetarkan gawang argentina dengan mengecoh pertahanan argentina yang di kawal Martin Demichelis di area pinalti. Skor pun berubah menjadi 3 : 1.

Kurang dari 20 menit tersisa meksiko menekan pertahanan argentina, namun usaha yang di lakukan striker meksiko sia-sia tidak membuahkan hasil hanya peluang-peluang yang di mentahkan pertahanan argentina. Hingga peluit panjang yang ditiup wasit Italia Roberto Rosetti, skor akhir 3-1 tetap tidak berubah buat kemenangan tim Tango.

Susunan Pemain:
Meksiko: 1-Oscar Perez; 16-Efrain Juarez, 2-Francisco Rodriguez, 4-Rafael Marquez, 3-Carlos Salcido, 5-Ricardo Osorio, 18-Andres Guardado (Franco '61), 6-Gerardo Torrado, 21-Adolfo Bautista (Barrera '46), 17-Giovani Dos Santos, 14-Javier Hernandez

Argentina: 22-Sergio Romero; 15-Nicolas Otamendi, 2-Martin Demichelis, 4-Nicolas Burdisso, 6-Gabriel Heinze, 14-Javier Mascherano, 20-Maxi Rodriguez (Pastore '87), 7-Angel Di Maria (Gutierrez '79), 10-Lionel Messi, 11-Carlos Tevez (Veron '69), 9-Gonzalo Higuain
Previous Story Next Story