Prediksi Pertandingan Honduras vs Cili

By Pepito - in Berita
Cili datang ke Afrika Selatan dengan target menghapus rekor buruk tak pernah menang di Piala Dunia sejak 1962. Honduras tak bisa menyaksikan reinkarnasi Anthony Costly.

Tinggal sedikit generasi pemain, dan fans sepakbola, Cili yang menyimpan kenangan Piala Dunia 1962 ketika negeri itu menjadi tuan rumah. Mereka yang tersisa masih bisa cerita bagaimana kemenangan atas Yugoslavia 1-0 di playoff perebutan tempat ketiga pada 16 Juni 1962 dirayakan publik seluruh negeri.

Cili mengakhiri kualifikasi di peringkat kedua dengan 33 angka, atau hanya satu angka di bawah Brasil. Argentina berada di bawahnya dengan lima angka.

Mereka juga produktif dengan 32 gol, tapi kebobolan jauh lebih banyak dari empat tim lainnya di papan atas, yaitu 22 gol. Dari lima laga pemanasan sebelum berangkat ke Afsel, Cili hanya kalah sekali, yaitu saat ditekuk Meksiko 1-0.

Bertolak belakang dengan Cili, Honduras relatif tak mengesankan sejak mengalahkan El Salvador, Oktober 2009. Dari delapan laga, Honduras hanya menang dua kali. Kemenangan terakhir dibuat Januari 2010.

Bagi Honduras, Piala Dunia 2010 ini yang kali kedua. Yang pertama di Spanyol 1982. Saat itu, meski gagal ke babak kedua, Honduras melahirkan legenda bernama Anthony Costly.

Semula publik Honduras menyaksikan reinkarnasi Anthony Costly di Piala Dunia 2010, tapi Carlo Costly -- putra sang legenda -- patah kaki dan tak bisa berangkat ke Afsel.

Cili dan Honduras kemungkinan tidak bisa menurunkan Suazo masing-masing. Di kubu Cili, Humberto Suazo tidak memperlihatkan tanda-tanda akan sembuh, dan posisinya digantikan Esteban Paredes.

Prakiraan Susunan Pemain Honduras (4-4-2): Noel Valladares, Mauricio Sabillon, Osman Chavez, Maynor Figueroa, Emilio Izaguirre, Danilo Turcios, Wilson Palacios, Amado Guevara, Julio Cesar De Leon, Carlos Pavon, David Suazo.

Prakiraan Susunan Pemain Chili (4-5-1): Claudio Bravo, Mauricio Isla, Gary Medel, Waldo Ponce, Arturo Vidal, Carlos Carmona, Rodrigo Millar, Matias Fernandez, Esteban Paredes, Juan Beausejour, Alexis Sanchez.

Prediksi
Performa buruk Honduras di laga pemanasan menjadi alasan banyak pihak tidak mengunggulkan mereka. Singkatnya, kesempatan Honduras memenangkan laga hanya 30 persen. Cili lebih difavoritkan dengan kemungkinan menang 43 persen. Terlalu sulit bagi siapa pun melihat tim asuhan Marcello Bielsa kalah.

Honduras 0-2 Cili
Previous Story Next Story