Video Pertandingan Paraguay Vs Jepang 5-3 (Adu Penalti)

By Pepito - in Berita
Hasil Pertandingan Piala Dunia 2010. Pertandingan babak enam belas besar final Piala Dunia 2010 mempertemukan Paraguay vs Jepang. Paraguay lolos dengan menjuarai Grup F dan Jepang sebagai runner up Grup E.

Jepang satu-satunya tim Asia yang di harapkan akhirnya kandas setelah kalah memalui drama adu penalti 5-3 dalam pertandingan 16 Besar di Stadion Loftus Versfeld, Pretoria. Tendangan Yuichi Komano yang membentur mistar atas gawang Paraguay mengawali kegagalan Jepang. Oscar Cardozo yang menjadi eksekutor kelima memastikan Paraguay merebut tiket perempat-final Piala Dunia 2010 setelah tendangannya merobek jala Jepang.

Jalannya pertandingan kedua tim lebih hati-hati dengan menjaga tempo permainan sehingga tampil membosankan. Irama permainan mulai dengan tampil menyerang dimulaisetelah menit ke-20. Paraguay melalui striker Lucas Barrios berhasil menusuk pertahanan Jepang. Namun upayanya untuk menjebol gawang Jepang berhasil diblok kiper Eiji Kawashima.

Tidak kalah juga Jepang langsung melakukan serangan balik cukup cepat ke pertahanan Paraguay dua menit kemudian. Gelandang Daisuke Matsui melepaskan tendangan dari jarak 25 meter, namun masih membentur mistar gawang Paraguay. Sampai penghujung babak pertamsa skor tidak berubah masih 0:0.

Pada babak ke dua jepang meningkatkan tempo menyerang melalui sayap hasilnya pun cukup berimbang. Paraguay sendiri di babak ke dua kesulitan menembus pertahanan Jepang karena disiplinya belakang Jepang.

Hingga pertandingan dengan waktu selama 120 menit satu gol pun tidak tercipta sehingga pertandingan harus melalui drama adu penalti. Paraguay akhirnya lolos ke perempat-final Piala Dunia 2010 setelah lima alogojonya, Edgar Barreto, Lucas Barrios, Cristian Miguel Riveros, Nelson Valdez, dan Cardozzo sukses menjalankan tugasnya. S edangkan di kubu Jepang hanya Komano yang gagal melakukan eksekusi. Sementara tiga penendang lainnya, Endo, Makoto Hasabe, dan Honda menjalankan tugasnya dengan baik. Walau masih menyisakan satu penendang lagi, namun gol Cardozzo sudah cukup untuk menyingkirkan Jepang.

Paraguay 5-3 Japan PEN

Perry | MySpace Video

Previous Story Next Story