Menetukan Arah Kiblat Lewat Internet - www.qiblalocator.com

By Pepito - in Berita
Menetukan Arah Kiblat Lewat Internet - www.qiblalocator.com. Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengoreksi arah kiblat membuat panik kaum muslim saat ini karena arah kiblat digeser dari Barat ke Barat Laut. Namun untuk menggeser arah kiblat tidak perlu menggeser masjid hanya perlu mengubah safnya saja, agak bergeser ke kanan.
Untuk menentukan arah kiblat masyarakat bisa dengan mudah memperhitungkan arah kiblat dengan layanan satelit di www.qiblalocator.com. Cukup ketik lokasi Anda. Setelah citra satelit memunculkan titik lokasi Anda, ikuti garis merah sebagai arah kiblat yang benar.

Dan menurut peneliti matahari dan antariksa LAPAN, Abdul Rachman, menambahkan, ada juga dua cara sederhana untuk menentukan arah kiblat yakni dengan menggunakan teori sudut dan teori bayangan. Dua kali setahun matahari tepat berada di atas Kabah dan saat itu matahari berada di arah kiblat.

Umat Islam sekarang tidak perlu khawatir mengenai sah atau tidaknya salat yang dilakukan sebelum fatwa. Salat kita yang kemarin tetap sah. Para ulama juga sudah ijtihad kalau kita menghadap ke kiblat. Dan Barat Lautlah kiblat bagi umat muslim Indonesia
Previous Story Next Story